Tuesday, July 15, 2014

Tepung Kentang

Ketika kegemaran memasak sedang dalam masa yg menyenangkan, maka utak atik resep dan browsing sana sinipun sering dilakukan utk mendapatkan kira2 resep atau menu mana ya yg pas di lidah dan selera makan nantinya. Resep2 tsb disesuaikan dgn isi kantong dan kemampuan perut nantinya utk "mengolah", apakah goreng menggoreng atau tumis menumis ato kukus mengukus itu lebih pas di lidah :D


Demen bgt ketika melihat banyak chef perempuan yg mahir di dapur dalam mengolah bahan makanan. Salah satu chef yg membuat saya terinspirasi untuk mendapatkan tepung kentang flake ini adalah Chef Ucu Sawitri. Waktu itu Chef Ucu membuat kroket istimewa dgn bahan dasarnya tepung kentang flake. Hasil dan tampilan dan kroket kentang itu cantik, bagus pokoknya enak dipandang mata dan pastinya adonannya lezat, krn penuh dgn taburan isi yg bergizi.

Cari di supermarket besar ..tapii kok ora ono yaa, tanya sana sini sama petugasnya, kebanyakan nggak tau. Akhirnya barang tsb saya lihat sendiri memang terjual, tapi mungkin Penjaga Supermarket tsb) blm banyak yg mengenalnya. And you know what ..utk satu kotak Tepung Kentang Knorr harganya sekitar 200 ribuan ( lupa kiloannya berapa). Gileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee mehong nian, nggak mungkin la sy keluarkan uang sekian utk hanya beli 1 product aja. 

So, besoknya cari online ...sabaaarrrr juga akhirnya ketemu. Titan Baking menjawab penasaran sy alhamdhullah ;)  Pembelian satu kilo dgn harga 70 ribu. Yo Wes, segerala sy kontak dan 3 hari kemudian barangpun sampai dengan selamat di kantor dan akan di eksekusi pada weekend ini in syaa allah :D Hati senang pastinya krn ternyata begitu banyak resep diluaran sana yg adonannya terdiri dari campuran tepung kentang (kata banyak Ahli hasilnya lebih empuk dan cantik )

No comments:

Post a Comment