Sunday, August 31, 2014

Apple Crumble

Hidangan pencuci mulut ini lazim dikenal dan sangat familiar sekali di Inggris. Bahan-bahan  yang mudah didapat dan simpel dalam mengerjakannya inipun juga bisa kita siapkan di rumah untuk camilan sore hari. Dengan topping crumble ato kremes istilah Indonesianya sangat lezat, manis dan segar dengan aroma campuran kayu manis di adonannya. Untuk apel nya saya menggunakan 6 bh granny smith apple. Silahkan dicoba dan hidangan pencuci mulut yg classic ini bisa jadi salah satu andalan dessert di rumah kita juga nantinya ;)


Asli enak banget, manis manis seger gitu apalagi klo ditemenin sama satu scoop ice cream ...hmmmm double lezat deh.
Dibuat yuk .......





1. Siapkan 6 bh apel Granny Smith , cuci bersih & potong tipis      
2. Dalam wadah, masukkan brown sugar, butter, vanilla, tepung terigu dan baking powdernya serta bubuk kayu manis. Aduk dgn spatula merata. Sisihkan
3. Ambil tempat lain untuk memanaskan butter, brown sugar dan granulated sugarnya, aduk sampai tercampur rata lalu masukkan potongan apel tadi, apabila sdh setengah empuk beri 2 sdm tepung terigu. Aduk merata lalu sisihkan.
4. Ambil loyang dan taruh adonan apel tadi sambil tekan agar mengisi semua ruang di loyang, baru ditaburkan crumble nya tadi.
5. Bakar di oven 30 menit untuk siap disajikan.

Have a superb weekend Sahabats













No comments:

Post a Comment