Friday, July 25, 2014

Perkedel Sapi Pedas

Percobaan pertama minggu lalu dgn bahan dasar tepung kentang (menurut saya hasilnya OK). Ternyata lebih singkat dlm mengolahnya dan tepung kentang ini menambah lembut dalam penampakannya dan tetep kaya akan rasa.

Sekarang eksekusi kedua dan bisa jadi eksekusi2 lainnya di hari2 kemudian in syaa allah ;) yg mau terus menggunakan tepung kentang sebagai adonan utamanya. Klo udah abissss yaa beli lagi online di Titan Baking, wong tinggal duduk manis dan barang sampai dgn selamat di meja kerja saya, seeepp kan :D Begitu mudah sekarang klo ingin tetep berkreasi dalam segala hal.


Perkedel Sapi Pedas ini sy buat sebagai makanan tambahan utk pembuatan nasi uduk. Alhamdulillah kami khatam Al Quran di bulan Ramadan ini, dan mareee kita rame2 berkutat di dapur utk membuat nasi uduk beserta temen2nya. Sy khusus di porsi Perkedel Sapi Pedas.


Cara dan pengolahannya mirip bgt dgn cara buat perkedel pada umumnya, hanya sy modifikasikan disana sini sesuai selera dan menggunakan bahan yg ada. Kali ini di oven yaaa,  jadi pemakaian minyak goreng lebih sedikit. 

Bahan2nya:
Sedikit margarine untuk mengoles
1 kaleng (kecil) tuna, tiriskan
2 bh bawang bombay, iris halus
3 buah cabe hijau besar, iris kotak halus
1 1/3 cup tepung kentang
3 cabe merah campur rawit ( klo ingin pedas), iris kotak halus
2 telur ukuran sedang
garam
cabe merah powder ( klo suka) kasih sedikit
2 sdt kaldu ayam al sultan



No comments:

Post a Comment